Rabu, 30 September 2015

perkembangan Nerve Gear dan VRMMORPG di dunia nyata



Perkembangan terhadap teknologi telah mendorong manusia untuk menjadi ketergantungan dengan teknologi baik itu handphon, computer, Gadget, dan internet. Perkembangan itu membuat sebagian manusia bosan dengan dunia nyata dan lebih memilih eksis pada dunia maya.

dalam mencari eksitensi di dunia maya, salah satu caranya yaitu berada di dunia game.
MMORPG adalah permainan peran komputer (RPG) yang melibatkan ribuan pemain untuk bermain bersama dalam dunia maya yang terus berkembang pada saat yang sama melalui media internet dan jaringan. Game MMORPG merupakan sebuah genre yang masih akan berkembang untuk kedepannya. Banyak bentuk MMORPG yang berusaha mencari keunikannya tersendiri di pasar industri game, agar dapat memberikan sesuatu yang original dan segar di mata para gamer. Dan bentuk MMORPG pun di adaptasi ke dalam sebuah serial animasi Sword Art Online (SAO) salah satunya.

pada 
SAO (Sword Art Online) pada awalnya adalah sebuah novel yang dikarang oleh Reki Kawahara dan ilustrator Abec. Menceritakan sebuah game online paling mutakhir yang memungkinkan pemainnya untuk saling berinteraksi dengan benar-benar seperti kehidupan nyata. Sebuah evolusi dari MMORPG (Massive Multiplayer Online Role Playing Game) menjadi VRMMORPG (Virtual Reality Massive Multiplayer Online Role Playing Game). Novel tersebut telah diadaptasi menjadi sebuah anime yang bagi saya, mantan aktivis game online merupakan sebuah nostalgia yang menyenangkan.Dalam anime tersebut masih terdapat sistem level, skill, party, guild, yang sangat familiar bagi para pemain game online khususnya MMORPG.

di anime tersebut player memasuki dunia virtual dengan mengunakan nerve gear sebagai akses masuk kedalam server.


 


Pada serialnya SAO, VRMMORPG berbasis SAO tercipta pada tahun 2022 dan semua player log in pada tangal  6 November 2022.
Saat ini sudah ada beberapa perusahaan mengembangkan alat yang hampir mirip serupa dengan Nerve Gear. Salah satunya perusahaan asal Amerika Serikat, Oculus VR. Perusahaan yan bergerak di bidang teknologi ini, baru saja membuat sebuah alat yang bisa gamers rasakan seperti halnya di anime Sword Art Online.


Oculus Rift

Oculus Rift namanya. Sebuah alat yang mirip seperti kacamata dan didesain spesial khusus untuk video game. Di alat ini nantinya akan dipasangkan ke mata manusia seperti halnya kacamata. Alat ini dilengkapi dengan tampilan resolusi yang tinggi dan juga tidak akan merusak otak atau mata karena gelombang yang dihasilkan alat ini. Oculus Rift akan membawa gamers menjelajah dunia game favoritnya dan merasakan pengalaman yang belum pernah dirasakan sebelumnya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar